Pro Denpasar, Sebuah Berita Baik yang Harus Dibagi

Beruntungnya kalau bekerja di lembaga yang konsen terhadap isu sosial adalah jadi cukup update dengan perkembangan terkini isu terkait. Maka akan sangat baik kabar-kabar itu bisa dibagikan juga. Pada tulisan perdana #MerekamBali ini saya ingin menulis tentang suatu kemajuan pelayanan public di Denpasar ini, Pro Denpasar. Selama delapan minggu kedepan saya akan berusaha konsisten menulis … Continue reading

Aku ingin Bersamamu Sebanyak 550 Kehidupan

Bs : Edisi baper yang terpelihara Belakangan gak konsen kerja gara-gara urusan perasaan yang diurusi sendiri dan keranjingan mencari informasi cara memenuhi syarat-syarat beasiswa Jadi hari ini teman posting foto pemberkatan pernikahan oleh seorang bikhu. Saya selalu berhasil dibuat baper kalau lihat pemandangan semacam ini. Kenapa, sampai hari ini keinginan saya masih tetap sama apabila … Continue reading

Tetiba Ikut GHTL (Global Health True Leaders)

Saya ingin mengatakan bahwa beberapa kali saya mengalami keberuntungan, termasuk mengikuti training GHTL (Global Health True Leader) ini. GHTL merupakan program training leadership yang berkaitan dengan kesehatan. Fokus kesehatannya tentang zoonosis (Penyebaran penyakit dari hewan kepada manusia), mereka punya prinsip One Health, yaitu tidak hanya memutus rantai penularan pada host (human) dan agent (penyebab) saja, … Continue reading

Hari Ini Ngantor Bergerak

Ini bisa menjadi salah satu ide kalau sudah bosan dengan suasana kantor. Jadi ya, kami ngantor di Puspadi Bali hari ini. Puspadi merupakan satu lembaga non profit yang mendampingi kelompok difable dibawah Annika Linden Centre di Denpasar. Ide ngantor bergerak pertama kesini adalah, karena direkturnya terbuka banget dengan inisiatif-inisiatif. Kebetulan waktu FGD (Fokus Grup Diskusi) … Continue reading

Keping 33

Hari ini hari terakhir 33 hari bagi cerita Sebenarnya tulisan saya belum genap, dan tulisan ini yang akan menggenapkan. Menulis blog basa-basi seperti ini memang mudah saja. Punya pikiran terlintas dan tuliskan saja, seperti kentut memang sedang pengen kentut, ya keluarkan sajalah. Dari segi isi, ya begitujuga, namanya cuma cerita kadang Random banget kadang ya … Continue reading

Salah Satu Alasan Mengikuti Pencerah Nusantara

Jadi, saya punya beberapa dosen favorit di kampus. Beberapa dosen ini memang gaya mengajarnya berbeda dari dosen pada lainnya pada masa itu. Gaya mengajar yang selalu ingin melibatkan mahasiswa dan selalu bisa membuat mahasiswa belajar. Beberapa dosen ada di departemen administrasi dan kebijakan, salah satunya dosen yang menjadi pembimbing skripsi saya. Saya merasa bangga pernah … Continue reading

Patriarki dalam Sinetron

Karena kebagian ngempu bocah secara gak sengaja nonton sinetron tv yang dibiarkan begitu saja Jadi sinetron itu menceritakan tentang kehidupan rumah tangga suami istri yang memiliki seorang anak. Istrinya bekerja sebagai seorang desainer dan memiliki butik, penghasilannya lebih dari cukup untuk rumah tangganya. Oleh karena itu suaminya tidak diperkenankan bekerja, melainkan mengasuh anak di rumah. … Continue reading

Mengurus Surat-Menyurat

Mengurus surat menyurat itu melelahkan   Dari mulai kerja awal Februari lalu banyak sekali mengurus surat-menyurat ke institusi. Mengirim surat, mengecek sudah tercatat atau belum, mengkonfirmasi kepastian perihal surat, bertemu dengan pihak terkait, eh surat lagi. Lelah, iya, lelah karena prosesnya juga kadang-kadang masih dibentak-bentak orang bagian administrasinya. Lelahnya kayak nunggu jodoh yang gak pasti … Continue reading

Taman Baca

Tadi siang kak Dian kasih tema diskusi tentang perpustakaan, setelahnya kami ngobrol informal ngomongin perpustakaan umum di Denpasar. Kalau membicarakan perpustakaan di Denpasar pasti terbayangnya perpustakaan daerah di Teuku Umar. Perpustakaan yang isinya buku-buku balai pustaka dan buku-buku tahun 1990 an. Terakhir kesana sih gak lihat buku-buku baru, cuma ada fasilitas wifi yang buat perpusda … Continue reading

Pikiran-pikiran Random Hari Ini

Sampai jam segini tadi belum kepikiran nulis tema khusus Tadi pagi agak siang tiba di kantor, karena antar surat ke Puskesmas di pulau Moyo. Tiba di kantor cuma kontak-kontak stakeholder buat kepentingan program, ehh mesti wis mbulet isinya. Jelang siang internet kantor mati, disinyalir gangguan kabel Telkom dan sambungan terputus area Bali-Nusra, wihh. Buka-buka folder … Continue reading