Filed under Orang Biasa

Dicari, Teman Menggendut Bersama

Before scriptum: ini akan menjadi postingan yang paling tidak berguna sepanjang setidaknya lima tahun terakhir. Sesorang tidak sadar kalau dirinya ternyata hoby makan, hingga melihat bill makan yang dikumpulkan tiap akhir pekan. Sebenarnya tidak pernah cek bill lagi sih sehabis belanja makanan, tapi sudah anggap aja gitu. Saya ternyata cukup hoby makan, terlihat juga sih … Continue reading

Terima Kasih 2017

Halo, happy new year…. I know it’s late to say happy new year, but better late than never say, for you especially, yaa you, you, you. Overall I can say, 2017 was my wonderful year. I can realize that God grant me some new experiences every year, so I am growing time by time. I … Continue reading

Curhatan Akhir Pekan

It has been a long time since my last post, semoga gak ada yang rindu. Ini bingung juga mau mulai darimana. Pertama, juara banget hari ini belum ada seminggu buku bacaan tuntas, ini pertanda, banyak hal yang tertunda tentu saja, haha. Dua minggu ini baca buku tentang Afghanistan, negeri yang pernah familiar ditelinga karena kakek … Continue reading

Aku ingin Bersamamu Sebanyak 550 Kehidupan

Bs : Edisi baper yang terpelihara Belakangan gak konsen kerja gara-gara urusan perasaan yang diurusi sendiri dan keranjingan mencari informasi cara memenuhi syarat-syarat beasiswa Jadi hari ini teman posting foto pemberkatan pernikahan oleh seorang bikhu. Saya selalu berhasil dibuat baper kalau lihat pemandangan semacam ini. Kenapa, sampai hari ini keinginan saya masih tetap sama apabila … Continue reading

Tetiba Ikut GHTL (Global Health True Leaders)

Saya ingin mengatakan bahwa beberapa kali saya mengalami keberuntungan, termasuk mengikuti training GHTL (Global Health True Leader) ini. GHTL merupakan program training leadership yang berkaitan dengan kesehatan. Fokus kesehatannya tentang zoonosis (Penyebaran penyakit dari hewan kepada manusia), mereka punya prinsip One Health, yaitu tidak hanya memutus rantai penularan pada host (human) dan agent (penyebab) saja, … Continue reading

Patriarki dalam Sinetron

Karena kebagian ngempu bocah secara gak sengaja nonton sinetron tv yang dibiarkan begitu saja Jadi sinetron itu menceritakan tentang kehidupan rumah tangga suami istri yang memiliki seorang anak. Istrinya bekerja sebagai seorang desainer dan memiliki butik, penghasilannya lebih dari cukup untuk rumah tangganya. Oleh karena itu suaminya tidak diperkenankan bekerja, melainkan mengasuh anak di rumah. … Continue reading

Nasi Campur Gianyar bikin Ketagihan

Aku lupa kapan tepatnya mulai menyukai nasi campur Gianyar. Gara-garanya waktu itu aku mampir ke pasar Gianyar, seorang teman membantu ibunya di pasar kalau senggang. Waktu itu aku mampir bersama seorang teman lainnya, sengaja datang sih. Ibu temanku menyuruh temanku mengajak kami makan siang di warung nasi Gianyar di ujung pasar. Suatu hari yang lain … Continue reading

Teman-teman yang Menginspirasi

Di kehidupan ini saya bersyukur berada dalam lingkaran orang-orang yang menginspirasi Btw, ini bukan tentang orang-orang ambisius yang ingin sekali menjadi role model. Ini tentang orang-orang yang konsen di bidangnya. Lebih-lebih karakter mereka memang terbentuk dari kerasnya kehidupan yang menempa nya, bukan kondisi mapan yang memang memberikan jalan lapang. Dan saya ingin mengambil sosok seorang … Continue reading

Langkah Baru

Mengambil langkah baru itu banyak pertimbangan Minggu ini, minggu pertama saya mengambil kerja paruh minggu. Jadi saya mengambil 3 hari kerja dalam seminggu seperti teman kantor lainnya. Awal membicarakan pekerjaan sudah meminta kerja separuh minggu ini, tapi tidak dikabulkan dengan berbagai alasan. Sampai akhirnya bulan Juni kemarin dikabulkan. Awalnya saya ingin menabung sebanyak-banyaknya tahun ini, … Continue reading

Arus Balik

Bukan arus balik Pram yang terkenal itu. Bukan arus kejayaan Selatan (Nusantara) yang surut kemudian berbalik, kalah dengan arus dari utara. Arus Balik para pemudik. Panas, antre dan melelahkan. Kemudian kenyataan bahwa besok hari aktif sudah menyambut. Selamat kembali bekerja. #33HariBagiCerita #24