Hari Ini Ngantor Bergerak

Ini bisa menjadi salah satu ide kalau sudah bosan dengan suasana kantor.

Jadi ya, kami ngantor di Puspadi Bali hari ini. Puspadi merupakan satu lembaga non profit yang mendampingi kelompok difable dibawah Annika Linden Centre di Denpasar. Ide ngantor bergerak pertama kesini adalah, karena direkturnya terbuka banget dengan inisiatif-inisiatif. Kebetulan waktu FGD (Fokus Grup Diskusi) program kami, lembaga ini menjadi salah satu peserta FGD. Kebetulan yang hadir direkturnya. Setelah itu kami menindaklanjuti hasil FGD itu, Puspadi salah satu yang menyambut baik ide kami untuk kampanye *halah* promosi program maksudnya, ke lembaga-lembaga tersebut.

Ngantor bergerak hari ini memang dalam rangka kampanye offline bahasanya, jiehh. Rencananya, kami ingin membuat center-center pada lembaga yang punya banyak jaringan agar program ini bisa tersebar luas. Tapi kenyataannya ya Cuma bisa ngobrol-ngobrol dengan sedikit orang sih. Sayangnya aplikasi kami juga belum jadi, so acaranya cuma pengenalan program aja dong.

Kami datang siang, sekitar jam 11.00, karena aku hari ini harusnya libur. Jadi setelah selesai les hari ini, langsung berangkat menuju lokasi. Aku sudah lama mengikuti newsletter Annika Linden Center, tapi hari ini baru pertama kalinya datang. Kesan pertama, sepi, bersih dan sangat rapi.

Pak Latra menyambut kami, dan ternyata kami sudah disediakan beberapa tempat duduk kosong. Lupa bertanya, kursi ini milik siapa. Suasana di ruang direktur sepi, Cuma ada tiga orang selain kami. Direktur, keuangan dan admin sepertinya. Setelah itu aku dan mbok Luhde diajak berkeliling, termasuk ke taman belakang yang asri banget.
Ternyata di ALC ini meskipun tamak sepi, banyak banget aktivitasnya. Di bagian depan ada ruang manajemen ALC, kemudian ada kantor Puspadi sendiri beserta bengkel pembuatan kaki palsu. Juga ada ruangan-ruangan kantor beberapa lembaga yang berada dibawah ALC juga. Di bagian belakang ada kantin, yang ternyata ketika makan siang kantinnya tutup. Tapi berkat nasi jingo batubulan, diet saya terselamatkan.

ALC ini terletak agak di pinggiran kota, daerah Batubulan. Gedungnya juga masuk kedalam jalan yang lebih lebar dari gang. Sehingga suasananya cocok untuk suasana kerja memang, sepi dan syahdu *apasih*. Kalau pertama melewati gerbang pasti terkesan seperti kntoran yang eksklusif gitu, karena ada satpam yang tatapannya agak curiga ketika kami datang. *jarang-jarang Cyyn masuk lembaga non-profit yang dijaga satpam, eyalah kantor guwe aja gedungnya nebeng*. Tapi setelah didalam, kesan non formal NGO nya terasa kok.

Ketika setengah jam menuju jam 17.00, aku ditinggalkan dong disini. Dan setelah itu baru tahu, Puspadi juga memiliki kegiatan pelatihan rutin untuk kelompok difable. Pelatihannya tentang Bahasa Inggris, Komputer dan soft skill. Setelah mendapat penjelasan pak Alit sih sepertinya saya tertarik menjadi volunteer.

Setelah memberikan kontak dan email, baru kusadari, dua emailku itu emang alay. Yang satu sisa kealay an masa muda, yang satu baru-baru sih. Jadi pendek kata saya masih alay.

Btw, ngantor bergerak berikutnya di Hellmen, yuk ikut.

Advertisements

One thought on “Hari Ini Ngantor Bergerak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s