Salah Satu Alasan Mengikuti Pencerah Nusantara

image

Jadi, saya punya beberapa dosen favorit di kampus.

Beberapa dosen ini memang gaya mengajarnya berbeda dari dosen pada lainnya pada masa itu. Gaya mengajar yang selalu ingin melibatkan mahasiswa dan selalu bisa membuat mahasiswa belajar. Beberapa dosen ada di departemen administrasi dan kebijakan, salah satunya dosen yang menjadi pembimbing skripsi saya.

Saya merasa bangga pernah menjadi anak didik mereka meskipun hingga saat ini saya sendiri belum menjadi apa-apa. Saya memang tidak menonjol, karena itu tidak bisa terlalu dekat dengan mereka, tapi saya bisa berbangga hati jika terlibat aktivitas dengan beberapa dosen favorit ini. Saya juga senang karena mereka mau membagi informasi, salah satunya tentang Pencerah Nusantara, yang kemudian menjadi pintu lain dalam kehidupan saya.

Kira-kira begitu. Empat tahun yang lalu menerima informasi itu, setahun berikutnya galau dengan hidup pasca mahasiswa, baru tahun berikutnya mendaftar dan menikmati proses seleksi yang ketat, hingga selanjutnya menjadi bagian gerakan sosial itu dan mengenal teman-teman yang cita-cita nya mengenai banyak hal yang sama sekali tak pernah saya pikirkan. Terima kasih bapak/ibu telah menjadi guru yang baik, mendidik dan menanamkan banyak hal positif pada kami, serta menanamkan cita-cita yang besar untuk kesehatan masyarakat pada kami *halaahh.*

#33HariBagiCerita #32

2 thoughts on “Salah Satu Alasan Mengikuti Pencerah Nusantara

Leave a Reply

