Keping 33

Hari ini hari terakhir 33 hari bagi cerita

Sebenarnya tulisan saya belum genap, dan tulisan ini yang akan menggenapkan. Menulis blog basa-basi seperti ini memang mudah saja. Punya pikiran terlintas dan tuliskan saja, seperti kentut memang sedang pengen kentut, ya keluarkan sajalah. Dari segi isi, ya begitujuga, namanya cuma cerita kadang Random banget kadang ya bisa dijadikan refleksi. Kebanyakan randomnya sih.

Ya itu prinsipnya sih, pelaksanaannya tetap susah ya. Minggu pertama masih semangat-semangatnya, banyak cerita dan energi masih penuh. Eh, pada akhir Minggu datang hambatan, saya kelelahan dan tidak berhasrat menulis. Berikutnya saya terus update tulisan meskipun hanya 5-10 kalimat yang tidak jelas. Kemudian datanglah minggu ketiga, liburan panjang yang diisi dengan menunggui Kakek di RS dan rebutan tablet dengan sepupu, jadilah saya bolong-bolong lagi. Totalnya bolong empat kalau tidak salah. Dan Minggu keempat adalah minggu pembayaran, saya berusaha menulis meskipun mata sudah sepet banget jelang tengah malam.

Pada akhirnya, menulis bukan soal berpikir dan memuntahkan ide saja. Ada komitmen yang harus dijaga terus-menerus hingga 33 hari ini. Dan soal pemilihan ide adalah hal yang paling sulit, banyak hal yang ingin diceritakan di kepala, tapi hanya satu yang bisa dipilih, sependek mungkin karena sudah mengantuk saat menulis biasanya. Dalam 33 hari bagi cerita ini memang ada hal-hal negatif yang saya tuliskan, tapi itu hanya sebuah ekspresi pribadi saya dan tidak bermaksud mencela atau menghakimi tentang itu.

Hmm, semoga setelah ini masih semangat nulis lagi, mari tertawa bersama telah melalui ini =))

#33HariBagiCerita

Leave a Reply

