Pikiran-pikiran Random Hari Ini

Sampai jam segini tadi belum kepikiran nulis tema khusus

Tadi pagi agak siang tiba di kantor, karena antar surat ke Puskesmas di pulau Moyo. Tiba di kantor cuma kontak-kontak stakeholder buat kepentingan program, ehh mesti wis mbulet isinya. Jelang siang internet kantor mati, disinyalir gangguan kabel Telkom dan sambungan terputus area Bali-Nusra, wihh.

Buka-buka folder lama, kepikiran bahwa pada masanya kepalaku pernah menjadi tempat tersibuk. Beberapa waktu lalu aku pernah merancang beberapa project pribadi, pertama soal global health. Aku pernah membuat draft rencana bikin beberapa kumpulan esay bertema global health. Tema-tema yang spesifik dan bahan bacaan bahkan sudah kubuatkan list. Pemikiran ini awalnya terinspirasi dari blog seorang dosen filsafat yang blognya kuikuti, dia selalu bisa merespon isu tertentu ditarik dari filosofinya.

Rencana kedua yaitu bikin project pribadi tentang penugasan Pencerah Nusantara. Dulu waktu training sih pernah ada pelatihan penelitian kualitatif, sepertinya menarik kan kalau bisa menghasilkan karya disamping program. Tapi aku sih kebayang nya cuma nulis reportase, paling banter tulisan indepth. Ini juga sudah buat list tema nya. Dan yang terakhir, pada masanya aku pernah berpikir menulis catatan harian yang ditulis setiap hari buat refleksi diri sendiri, ini terinspirasi dari para periset CIPG. Untuk menghasilkan riset yang berkualitas, mereka membuat risalah setiap hari dengan catatan yang ditulis. Menurut mereka selain buat berefleksi juga membangkitkan kekritisan atas hal yang mereka lalui hari itu, kata kak Icha sih. Tapi sayang cuma bertahan tidak lebih sebulan.

Sorenya kontak Ninung, ternyata dia baru dapat LOA dari LSHTM (London School Hygiene and Tropical Medicine). Awesome Nung, tinggal nunggu beasiswanya yaa. Sukses selalu Nung.

Kemudian sore tadi mas Anton lihat impression twit mingguanku ber hashtag #JKN dan #AJAKAN, impresinya luar biasa saudara-saudara. Kurang paham juga sih bagaimana perhitungan dan kriteria nya, tapi intinya sih banyak yang lihat dan benar-benar memperhatikan. Terima kasih @blogdokter dan bli @pandebaik yang membantu meretweet sehingga menjadi perhatian follower mereka juga.

Dan sangat sorenya kepikiran, nanti kalau S2 ambil Msc Public Health for Development sepertinya menarik, materinya komplit. Semoga jodoh ya. Benar-benar Random kan.

#33HariBagiCerita #28

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s