Teman-teman yang Menginspirasi

Di kehidupan ini saya bersyukur berada dalam lingkaran orang-orang yang menginspirasi

Btw, ini bukan tentang orang-orang ambisius yang ingin sekali menjadi role model. Ini tentang orang-orang yang konsen di bidangnya. Lebih-lebih karakter mereka memang terbentuk dari kerasnya kehidupan yang menempa nya, bukan kondisi mapan yang memang memberikan jalan lapang.

Dan saya ingin mengambil sosok seorang Rona Cahyantari Merduaty dalam catatan ini. Entah kenapa tiba-tiba sore tadi dalam pikiran saya terlintas seorang Rona. Rona adalah rekan di alumni pencerah Nusantara 3.

Aku sebenarnya tidak mengenal Rona terlalu dekat. Dulu selama di camp obrolan kami tidak terlalu intens, sesekali berkelakar dan membicarakan drama Korea bekalnya menuju tempat penugasan. Kebetulan kami menempati camp yang sama waktu itu. Hanya saja karena karakter kami sangat berbeda dia yang pandai bergaul dan saya yang hanya akrab dengan kawan yang setipe membuat kami memang seperti dua aliran yang berbeda meskipun sama-sama berbintang scorpio. Dan setelah pelatihan kami di tempatkan di wilayah berbeda.

Ketika selesai penugasan, kamipun hampir tidak ngobrol sama sekali. Dan kalau ingin tahu seperti apa Rona, ibaratnya tukang kompor. Apapun di Alura tidak ada yang tidak dicampuri tangan oleh Rona. Mulai dari kegiatan peduli asap sumatera, grup WhatsApp Alura, bikin kaos angkatan, sedekah gula dalam rangka aksi peduli diabetes, beberapa penggalangan dana sampai grup wedding organizer pencerah Nusantara angkatan 3. Dalam grup yang terakhir Rona paling aktif menggalau gara-gara grup sepi belom ada yang mau nikahan lagi *piss Ron.

Ya gitu, alumni mahasiswa berprestasi UI 2012 ini kayak gak ada diamnya. Saat ini aktivitasnya sebagai dosen muda di FIK UI dan aktif di beberapa gerakan Nasional seperti Sabang Merauke dan FIM. Sesorean tadi membaca blog-blog Rona yang masih terbaca Google, mulai dari gaya bahasanya alay sampai sekarang yang halus, mulai dari ngomongin organisasi dan kuliahan sampai sekarang ngomongin jodoh 😛

Tidak banyak memang yang bisa ku ketahui dan lebih baik memang bertanya langsung. Tapi bagiku dari sepotong fragmen yang kubaca tentang Rona ini memang sungguh luar biasa. Kehidupan keras dan cinta ibunya lah yang membentuk Rona menjadi luar biasa. Jauh dari ibunya sejak sebelum remaja tidak membuatnya kalah dengan kehidupan, dia menjadikan itu semangat untuk terus berkarya dan mempengaruhi (jika tak ingin menyebut menginspirasi) banyak orang.

Doaku Ron, semoga jodohmu semakin dekat. Teruslah berendah hati seperti itu ya Ron meskipun telah melampaui segalanya.

#33HariBerbagiCerita #26

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s