Langkah Baru

Mengambil langkah baru itu banyak pertimbangan

Minggu ini, minggu pertama saya mengambil kerja paruh minggu. Jadi saya mengambil 3 hari kerja dalam seminggu seperti teman kantor lainnya. Awal membicarakan pekerjaan sudah meminta kerja separuh minggu ini, tapi tidak dikabulkan dengan berbagai alasan. Sampai akhirnya bulan Juni kemarin dikabulkan.

Awalnya saya ingin menabung sebanyak-banyaknya tahun ini, tapi rasanya ada sesuatu yang lebih penting menyangkut masa depan. Toh belum tahu mau nikah kapan, Haha. Jadilah saya akan memanfaatkan 3 hari lainnya untuk mengambil kursus dan beberapa kegiatan yang saya minati atau membahagiakan saya. Contohnya yah mungkin ngeblog atau bikin esay di beberapa media warga dengan isu yang saya minati, atau menerima tawaran sebagai tim riset *meskipun ini pasti jarang banget* saya ingin mengexplore tema-tema yang benar-benar menjadi konsen saya.

Jadi hari ini, saya belum bisa bangun pagi, tapi sudah memulai kursus hari pertama. Kursus bahasa inggris, kursusnya ini rada spesial karena bingung menamainya, entah level saya yang mana. Maunya belajar banyak conversation, tapi menurut tutornya akan perlu juga membahas grammar yang penting-penting. Lebih cocok katanya belajar English academic aja, tapi tetap mulai dari dasar kok. Terus kursusnya dinamai English Holiday, Hee, saya berterima kasih pada kak Dian yang mau membuatkan kurikulum khusus ini.

Tentunya banyak rencana menyambut langkah baru ini, termasuk bikin jadwal belajar intensif. Banyak baca buku, menyenangkan diri, dan olahraga. Semoga lebih banyak energi.

#33HariBagiCerita #25

Leave a Reply

