Batal ke Lembongan

Banyak batalnya ya Bulan-bulan ini

Awal bulan Juni lalu ketika bertemu Diah (bukan teman sekantor), aku mengajak dia kabur sejenak dari penatnya pekerjaan. *Gak penat-penat amat sih, bosan saja* iya, ini aku yang mengajak. Akhirnya Diah kepincut dan sudah berselancar tentang apa saja yang akan kami lakukan disana.

Pendek kata Diah sudah booking penginapan untuk hari libur lebaran ini, tanggal 6-7 dan ada seorang teman yang lain juga akan ikut. Dua Minggu sebelum lebaran kemarin Diah mengabarkan bahwa dia tidak bisa ikut ke Lembongan karena dia harus jaga di pusat rehab narkoba tempatnya bekerja, tapi dia berharap masih bisa ikut. Beberapa hari kemudian, setelah berdiskusi dengan temannya dia menyatakan bisa ikut. Pada saat yang sama aku baru saja mendapat kabar kakekku kena tetanus, dan hari-hari awal itu kondisinya memang mengkhawatirkan. Jadi aku memutuskan tidak bisa ikut, kemudian yang lain juga membatalkan rencana ini.

Rencananya kami akan pergi ke Nusa Penida dulu lewat Sanur. Kami akan menghabiskan hari pertama hingga sore ke rumah pohon yang dimiliki seorang teman, adik kelas di kampus dulu. Setelah dari Nusa Penida kami ke Lembongan menuju penginapan, besoknya ya jalan–jalan doang sekitar sana, paling yang harus banget foto di jembatan penghubung Nusa Lembongan dengan Ceningan itu. Liburan ini memang sudah kami rencanakan jauh-jauh hari, karena satu teman kami jadwalnya padat, dia bekerja di BPJS kesehatan. Dan, saya yang membatalkan liburan ini, padahal awalnya saya yang paling ingin kesana.

#33HariBagiCerita #20

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s