Gagal Nonton Silampukau

Sabtu, akhir pekan lalu Silampukau manggung di Sanur

 

Sebenarnya tidak banyak daftar lagu Silampukau yang kumiliki. List yang paling sering terputar adalah “Berbenah.” Jadi aku mengcopy daftar putar lagu dalam folder “Putar.” isinya sih lagu-lagu lama, kebanyakan indie. Berbenah masuk dalam folder itu jadi kalau lagi malas cari-cari file lain yang diputar ya cuma folder itu saja.

Aku juga mengenal grup folk asal Surabaya ini baru-baru kok. Setelah mas Puthut EA sering menyebut-nyebut, beberapa kali kayaknya juga menjadi perbincangan di KBJ (Kedai Buku Jenny), komunitas literasi di Makassar, kemudian saya penasaran. Ternyata Asik juga, setelah Dialog Dini Hari, Silampukau grup folk kedua yang nyaring ditelinga. Kebetulan akhir-akhir ini juga sedang ngehit dimana-mana kan. Ketika kak Dedy kuberikan link tentang berbenah, dia protes, karena isinya seperti sebuah kepesimisan. Mungkin dikira kode, hahaha.

Acara kemarin merupakan rangkaian diskusi berjudul Folk Revolutionaries vol. 2. Kata Chile, seorang kenalan yang memberitahu acara itu, sebelumnya sudah pernah ada acara serupa di Ubud. Jadi rangkaian acara, sore hari diskusi, dan dijadwal yang dikirim melalui grup whatsapp Sandrayati Fay manggung pukul 20.30-21.15 dan Silampukau pada pukul 21.15-22.15.

Sebelumnya janjian dengan Kak Ditha, tapi masih setengah hati. rupanya dia tidak jadi datang juga. Ternyata, meskipun sudah balik dari tugas Karawang, jarang juga nonton-nonton seperti itu. Mungkin lain kali sama kamu 🙂

 

 

#33HariBagiCerita #11

 

Advertisements

One thought on “Gagal Nonton Silampukau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s