Wishful Wednesday #1

Yuhuuu, penghujung tahun sudah di depan mata, apa kabar buku-buku anda sodara-sodara. Ceritanya tahun 2012 ini ikut reading chalenge good reads dan berjanji pada diri sendiri akan baca 35 buku setahun ini. Tapi nyatanya ini sudah minggu pertama Desember dan belum genap membaca 20 buku. itupun termasuk buku-buku yang tidak begitu berisi sodara-sodara.

Tahun 2012 ini baru tahun pertama rajin baca buku, eh sudah dimulai sejak akhir 2011 ding. Karena telat mulai rajin baca nya jadi rasanya tahun ini lebih banyak baca buku terbitan lama. dan tahun 2013 rasanya juga masih menikmati buku-buku lama, dengan tema-tema yang agak buerat sedikit. Tahun depan (baru) mau mulai baca buku-buku nya Pram dan akan mulai mengenal sastra klasik.

Ini merupakan kali pertama ikut wishful wednesday, hihihi, sepertinya asyk bersenang-senang dengan buku dengan cara ini. Bisa sekalian berbagi buku-buku yang lagi membuat gandrung ataupun yang jarang ditemui. terima kasih buat Mbak Astrid yang memfasilitasi 🙂

Dan, wishful wednesday #1 saya adalaaaahhh Terbunuhnya Seorang Profesor Posmo karya Arthur Asa Berger . ini buku terbitan lama sihh, tahun 2006. tapi saya baru tahu ada buku macam begini, saya membayangkan buku ini sedikit rumit dipahami karena sebelum memahami isinya mesti paham tentang filsafat Posmodern, hyaahh apapula itu? :p Hihihi, tapi mungkin dari buku ini hampir sama seperti buku Dunia Sophie, belajar filsafat tidak melulu dengan diktat dan teori-teori di kelas melainkan bisa melalui Novel.

 

Terbunuhnya Seorang Profesor Posmo

Arthur Asa Berger

Terjemahan: Ranti Mardianti

ISBN 979-99980-7-7

186 hlm.; 14 x 20,3 cm.

Rp 37.000,-

ini nih sinopsisnya (dari penerbit )
Ettore Gnocchi, seorang pemikir posmodern kenamaan,
ditemukan tewas dalam jamuan makan di rumahnya sendiri. Lubang peluru menganga di keningnya, anak panah menancap di pipinya, pisau kue menyembul di
punggungnya, dan asap racun tercium dari minumannya.

Bagaimana mungkin seseorang dibunuh dengan empat cara sekaligus pada waktu yang bersamaan? Dan siapa kira-kira yang telah membunuhnya? Apakah istrinya yang juga profesor filsafat, Shoshana TelAviv? Atau Slavomir Propp, linguis Rusia yang menuduh Gnocchi telah mencuri ide-idenya? Alain Fess, cendekiawan Perancis yang konon pernah seranjang dengan Shoshana? Myra Prail, mahasiswi pascasarjana bimbingan Gnocchi yang mungkin juga selingkuhannya? Basil Constant, novelis nyentrik asal Inggris? Atau Miyako Fuji, mantan mahasiswi Gnocchi yang membencinya?

Untuk melacak jejak pembunuh profesor posmodern ini, Inspektur Solomon Hunter sadar bahwa ia harus mem-
bongkar terlebih dahulu apa sebenarnya posmodernisme itu. Siapakah Baudrillard, Foucault, Lyotard, dan Habermas, yang sering disebut-sebut oleh para tersangka di atas? Dan apa pula yang mereka pikirkan? Apa pentingnya bagi misteri ini, serta bagi kehidupan kita sehari-hari?

Sayangnyaaa, buku ini akan susah didapatkan, soalnya seminggu ini pesan langsung ke Penerbit belum mendapat kepastian, uhuuukk. Semoga bisa menjadi bagian dari buku-buku yang bisa dibaca tahun 2012

 

Apa wishlist kamu minggu ini?

Wishful Wednesday

Yuk,  ikutan WW alias Wishful Wednesday juga buat seru-seruan, begini caranya:

  1. Silakan follow blog Books To Share (perpuskecil.wordpress.com) – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky yang ada di blognya mbak Astrid (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Wishful Wednesday #1

  1. halo halooo…welcome to wishful wednesday ya! semoga having fun disini, dan wishmu bisa segera kesampaian =D jangan lupa pantengin siapa tau pas ada giveaway =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s