Reparasi Hati

Galau
Hai matahari, aku bertemu rajawali mu disini, dihatiku. Andai aku juga bisa menjadi matahari sepertimu tentu kita bersinar sama terangnya. Sayangnya aku hanya pipit yang baru mencoba terbang dan berkicau.

Hai matahari aku tahu bagaimana rasanya luka. Aku tahu rasanya sakit. Aku tahu rasanya perih. Tapi sungguh jangan pernah pikir aku merebut rajawalimu. Aku sama sepertimu, sedang sakit dan terluka. Mungkin beda, sebab kau matahari.
Aku tahu dia menjagamu. Alasan usia kalian harus berpisah. ohh..mungkin bukan itu, akupun seusia denganmu. Beda prinsip mungkin. Hai matahari, andai boleh jujur sering aku iri padamu. Aku tak tahu apakah kau juga merasakan hal yang sama?

Andai aku seiman denganmu tentu aku bisa bersamanya. Andai aku lebih darimu, ato paling tidak sepadan dimatanya, tentu ia akan memandang berbeda ato paling tidak sama seperti memandang dirimu.
Aku tidak bangga ketika orang hanya memandang fisik. Aku bukan rupawan, bukan pula orang yang mampu mencuri hati berkat kecerdasan atau kelebihan yang lain. Ohh..mungkin aku hanya wanita beruntung, karena sebuah senyuman. Karena sebuah rasa penasaran. Lebih dari itu, beruntung saat aku jatuh masih ada yang menolongku. Memberi semangat agar tidak semakin jatuh. Aku harap kaupun begitu.

Tapi ketika terperangkap dalam hati dan ilusi apa dayaku? Aku tak mampu menepis seonggok rasa, kemudian merasuk ke jiwa. Tapi kemudian kutahu itu hanya bayangan dan ilusi. Heihoo..sebenarnya apa arti bahagia hanya dalam raga. Tetapi dalam jiwa bertanya-tanya. Hei siapa kamu? Ranah ruang dan waktu turut berbicara. Lebih sakit bukan?
Kata seorang kawan jika mencintai jarak,cemburu itu hanya ilusi. Aku mencintai jarak, tetapi cemburu menjadi-jadi. Ahh aku lelah. Apakah kau punya solusi?

Aku hanya ingin berlari, lalu terbang bebas seperti merpati. Tapi masalah hati? Ahh…tentu bisa direparasi. meskipun hasilnya tak sesempurna hatiku hari ini. Aku memang hanya begini, tapi tentu ingin dihargai selayaknya matahari.
#DearYou

Leave a Reply

