Patah Hati di Bulan April

Rasanya kayak ada yang mencabik-cabik isi hati, membuat perasaan tak kunjung selesai meratapi, eaak, Maret sudah terlanjur mendapat angin surga dikiiiit, tapi udah keburu bikin bungah perasaan dan tinggi hati. Udah membayangkan bakal melewatkan Midsommer festival (semoga gak salah tulisannya) bulan Agustusan. 6 April baru seminggu lewat dikit, tapi kayaknya tiap hari serasa 6 April. … Continue reading

Paradoks Hak Perempuan

Kalau mau menemukan paradoks soal menjunjung tinggi hak-hak perempuan itu gak usah jauh-jauh, di keluarga kita sendiri. Mumpung masih dekat hari perempuan internasional kemarin sempatkan ngeblog soal perempuan dan keluarga. Suatu kali adik ipar bapakku, yang berarti pamanku mengatakan “keluarga kita ini matriarki, kalau mau nikah dari pihak perempuan harus hal-hal yang menjadi fokusnya, bla … Continue reading

Such a zonk situation

Pardon me, if this blog just such as a my mind trashbin, but I really don’t know where I have to share things that I called it zonk situation. (Belum lancar mau nulis inggris, lama mikirnya) Zonk situation itu semacam kamu masuk di sebuah lubang, trus kamu diperosokin sini, diperosokin lagi sama situ, dan terakhir … Continue reading

Dicari, Teman Menggendut Bersama

Before scriptum: ini akan menjadi postingan yang paling tidak berguna sepanjang setidaknya lima tahun terakhir. Sesorang tidak sadar kalau dirinya ternyata hoby makan, hingga melihat bill makan yang dikumpulkan tiap akhir pekan. Sebenarnya tidak pernah cek bill lagi sih sehabis belanja makanan, tapi sudah anggap aja gitu. Saya ternyata cukup hoby makan, terlihat juga sih … Continue reading

Terima Kasih 2017

Halo, happy new year…. I know it’s late to say happy new year, but better late than never say, for you especially, yaa you, you, you. Overall I can say, 2017 was my wonderful year. I can realize that God grant me some new experiences every year, so I am growing time by time. I … Continue reading

Curhatan Akhir Pekan

It has been a long time since my last post, semoga gak ada yang rindu. Ini bingung juga mau mulai darimana. Pertama, juara banget hari ini belum ada seminggu buku bacaan tuntas, ini pertanda, banyak hal yang tertunda tentu saja, haha. Dua minggu ini baca buku tentang Afghanistan, negeri yang pernah familiar ditelinga karena kakek … Continue reading

Liburan Tahun Baru di Bali Timur

  Tahun baru kemarin saya menghindar hiruk-pikuk Denpasar dan menepi ke timur. Liburan tak direncanakan ini terwujud berkat ajakan seorang A. Ditha. Ditha sedang mendapat kunjungan dari beberapa teman dan memerlukan untuk mengantarnya pakansi ke timur. Kedua temannya belum pernah berkunjung ke daerah wisata di Karangasem, Bali. Awalnya galau akan menggunakan kendaraan apa untuk pergi, … Continue reading

Hal-hal Menyenangkan Tahun 2016

Januari belum berakhir, masih boleh lah refleksi selama 2016 kemarin.   Selama bulan Januari ini saya sibuk menyiapkan masa depan (bukan nikah, bukan) haha. Selama tahun baru ini belum sempat refleksi tentang hal-hal yang sudah saya lakukan selama 2016. Ini berawal sejak pertengahan Desember lalu sebenarnya, saat prediksi hasil ielts saya keluar, hasilnya menggalaukan. Butuh … Continue reading

Kualitas Pertemanan tahun 2016

Tahun 2016 saya cukup banyak berinteraksi dengan orang baru, karena beberapa kali mengikuti kegiatan yang berbeda. Biasanya setiap jenis kegiatan akan membuat satu grup komunikasi baru. Seharusnya grup komunikasi membagi hal-hal yang bermanfaat, tetapi ada juga yang ingin membagikan virus-virus jahat. Salah satu grup ini isinya dari berbagai usia kisaran 18-28 tahun, saya mengerti kalau … Continue reading

Desember dan Gerakan Antikorupsi di Bali

Hari ini, 29 Desember 2016 merupakan hari yang sangat melegakan. Segala kegiatan kantor, komunitas (baru) dan segala laporannya sudah beres. Saya sudah bisa liburan tanpa beban, ya kira-kira kurang beberapa nota saja yang belum terkumpul untuk laporan bulan antikorupsi lalu. Masih menunggu rekan yang pergi liburan, dia yang bawa nota aslinya. Jadi bulan Desember ini … Continue reading